ALT/TEXT GAMBAR

Home » , , , » Inilah Bahayanya Bila Bersetubuh Saat Datang Bulan (Haid)

Inilah Bahayanya Bila Bersetubuh Saat Datang Bulan (Haid)


Hindari Bersetubuh Saat Haid
QS. Al-baqara:222 di sebutkan bahwa :
Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: “Haid itu adalah kotoran“. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang tobat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.” (Al Baqarah(2):222)

dari ayat diatas jelas lah , Islam (dalam hal ini, agama saya) ga memperbolehkan bersetubuh ketika sang wanita mengalami menstruasi atau haid, lalu kalo di liat dari segi kesehatan gimana???

Bahayanya bersetubuh saat haid bagi seorang muslim yang taat bisa di hindari karena bersetubuh saat haid adalah suatu larangan bagi seorang muslim,sebelum para ahli kesehatan menjelaskan bahayanya bersetubuh saat haid, Alloh dan Rosulnya telah menjelaskan dengan larangan berhubungan Sex saat haid,yang tentunya di balik larangan tersebut tersimpan sesuatu yang berharga bagi umat manusia yaitu kesehatan.

Bahayanya bersetubuh saat haid seperti di jelskan oleh Spesialis Onkologi di Jakarta Consultation Center, Prof. Dr. Li Yuan Zhong mengatakan ada tiga hal yang harus diwaspadai jika melakukan hubungan seks saat wanita sedang menstruasi, yaitu:

1. Endometriosis.
Saat melakukan hubungan suami istri, wanita akan mengalami orgasme dan pada saat itu rahim akan berkontraksi yang menyebabkan darah kotor dari menstruasi bisa masuk ke dalam perut melalui saluran telur. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya endometriosis pada tubuh wanita.

2. Infeksi.
Hubungan suami istri biasanya akan menimbulkan luka dan endometriumnya mengalami peluruhan, darah menstruasi atau sperma yang tidak steril bisa masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan infeksi.

3. Bisa menyebabkan luka trauma di mulut rahim yang diakibatkan adanya infeksi.
Mewaspadai tiga hal tersebut, Dr. Li Yuan pun menyarankan sebaiknya pasangan menunggu hingga haid wanita selesai. Setelah wanita sudah ‘bersih’, barulah pasangan tersebut bisa melakukan hubungan seks seperti biasa.

Itulah bahayanya bersetubuh saat haid,pendapat serupa juga dikemukakan oleh Dr. Andri Wanananda. Anggota Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) itu mengungkapkan saat haid terjadi pelepasan lapisan dalam dinding rahim (uterus) untuk kemudian diganti dengan lapisan baru.

“Prosesnya disertai dengan keluarnya 35 ml darah & 35 ml cairan serosa. Hal ini menunjukkan ada pembuluh darah yang terbuka,” tulisnya dalam halaman konsultasinya untuk detikHealth.

Ketika bercinta saat wanita sedang haid, gerakan-gerakan Mr. Happy ketika penetrasi ke Miss V bisa memicu masuknya gelembung udara ke dalam pembuluh darah yang terbuka. “Dikhawatirkan terjadinya emboli, yaitu gelembung udara yang terbawa aliran darah dan bila menyumbat pembuluh darah sekitar jantung akan fatal akibatnya,” tulisnya lagi.

Dr. Andri menyarankan untuk menyalurkan gairah yang meningkat saat haid, pasangan bisa melakukan penetrasi Mr. Happy tanpa ke dalam Miss. V. Misalnya dengan sentuhan manual, bibir atau lidah pasangan pada zona-zona erotik.

Subhanalloh…. kita sebagai seorang muslim tentunya bertambh keyakinan kita bahwa Alloh dan Rosulnya mensyariatkan sesuatu demi kemaslahatan umat manusia.

Sumber

Terima Kasih Sudah Membaca: Inilah Bahayanya Bila Bersetubuh Saat Datang Bulan (Haid) Jangan lupa untuk klik LIKE di bawah ini!

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog ini adalah blog DOFOLLOW
1. Diharapkan untuk tidak menyisipkan unsur SPAM (Url hidup) dan SARA
2. Maaf, komentar yang tidak berhubungan dengan artikel dan cuma ingin ber'IKLAN terpaksa akan kami hapus.
.
Terima kasih.

ALT/TEXT GAMBAR ALT/TEXT GAMBAR ALT/TEXT GAMBAR ALT/TEXT GAMBAR
ALT/TEXT GAMBAR